Header

Header
Dunia ini gelap. Carilah penerang. yaitu Ilmu Pengetahuan

Minggu

Asal-usul Taman Kyai Langgeng



KYI LANGGENG
 
Sejarah Taman Kyai Langgeng Taman Kyai Langgeng dengan luas seluruhnya meliputi 28 Hektar,taman wisata ini memiliki ratusan koleksi tanaman langka yang bias di manfaatkan sebagai obye  penelitian.

Kyai langgeng adalah sebuah nama yang diambil dari nama salah seorang pejuang di bawah pimpinan pangeran diponegoro,satu diantara pahlawan – pahlawan Indonesia yang berjuang dengan gagah berani merebut kemerdekaan melawan penjajah belanda selama  perang Diponegoro (1825-1830). Dasar dijadikannya sebuah taman dengan menggunakan nama Kyai Langgeng karena Almarhumah,di makamkan di kawasan ini. Makam tersebut masih ada dan terawatt hingga sekarang ini.
Berwisata ke taman ini merupakan suatu keasyikan tersendiri. Selain taman yang ditata secara rapi ,ternyata banyak sekali tawaran kenikmatan dengan keunikan – keunikan yang di miliki dan fasilitas – fasilitas lain tersedai di dalamnya. Suatu pesona panorama dalam menakjubkan yang dapat mengisi”Kekosonagn Jiwa” para pengunjungnya secara sempurna.

Fasilitas – fasilitas Taman Kyai Langgeng
Fasilitas penunjang yang dimiliki taman kyai laggeng adalah sebuah kolom
renang yang di pisah menjadi dua dengan pembatas terapung. Masing –masing untuk  anak –anak dengan kedalaman 1 meter dan untuk orang dewasa sedalam 2 meter. Kolam renang ini dilengkapi dengan menara peluncur bergelombang dan tentunya tempat bilas serta ganti.
Disamping itu, pesona lain yang tersedia adalah koleksi patung – patung dinosaorus, gelanggang pemancingan, taman lalul intas, rumah aquarium, rumah kaca, panggung terbuka, arena untuk bermaian go-cart, sungai untuk nerkeno dan arung jeram, took –toko cinderamata, pasar buah – buahan tropis, lapangan tennis di dalam ruangan dan hotel.
Dengan fasilitas yang di milki tersebut membanggakan kenyamanan udara yang
sejuk dan matahari yag selalu bersinar, pandangan alam yang indah dan memukau ,keramahan tanaman yang wajar dan penuh kehormatan. Ini semua menjadikan taman tersebut sebuah surge ,paduan antara anugerah alam dan buatan manusia.Apabila ,pengunjung ertariak dalam hal sejarah ,alam,olah raga atau sekedar bersantai.Taman Kyai Langgeng menyrediakan untuk semua orang.







 


Tidak ada komentar: